GEBYAR E COMMERCE 2018

Friday, May 11, 2018

PENTINGNYA MEMILIH KOSMETIK & SKIN CARE YANG HALAL

Kenapa sih kosemetik & skin care harus halal? Apa pentingnya, mending kamu simak ulasan tentang pentingnya memilih kosmetik & skin care yang halal berikut ini!
Official Moslema Team 435 views
Assalamualaikum moslemates?
Maraknya produk-produk kosemetik dengan sertifikat halal setahun kebelakang di Indonesia, bukan hanya sekedar trend semata tapi juga merupakan hal penting bagi kamu baik seorang muslim maupun non muslim. Seiring bertambahnya ilmu dan pengetahuan halal bukan hanya tentang apa yang kamu makan dan minum. Tapi berubah menjadi segala aspek kehidupan seorang muslim harus terjamin halal salahsatunya adalah pentingnya memilih produk kosmetik dan skin care yang halal.
Dulu orang sering menyepelekan tentang kosmetik yang halal bahkan dianggap sebagai menjual agama demi meraup keuntungan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, masyarakat mulai paham bahwa kosmetik dan skin care yang halal adalah sesuatu yang sangat penting. Karena mengandung 3 hal pokok. Apa sajakan itui? Yuk simak disini
    Produk halal artinya aman (source www.canada-usblog.com)
Produk yang baik belum tentu halal, tapi produk yang halal sudah jelas aman dan baik bagimu. Bukan hanya BPOM saja yang menjamin keamanan produk sebuah kosmetik dan skin care. Tapi saat ini label halal dari MUI juga jadi sesuatu yang penting. Mungkin menggunakan bahan-bahan yang dilarang oleh agama islam bisa saja baik dan aman untuk kulitmu, tapi tidak untuk agamamu. Produk kosmetik yang halal yang bisa menjamin bahwa produk kosmetik atan skin care-mu aman + tidak ada sesuatu yang dilarang agama. Karena sesungguhnya kosmetik atau skin care yang kita gunakan meskipun tidak  langsung dicerna oleh mulut kita namun dapat terserap oleh kulit dengan cepat bahkan dalam kasus lipstick ( bisa saja tertelan).
2. Memenuhi keawajiban sebagai seorang muslim ( source www.career.popbela.com)
Alloh SWT memerintahkan hambanya didalam alquran untuk menjauhi hal-hal haram seperti darah, babi, minuman keras dan lain-lain. Ketika hal tersebut sudah berhasil dihindari bahkan dijauhi tetapi masih menggunakan kosmetik dan skin care yang tidak halal rasanya hidup kita belum sempurna. Maka jangan heran jika doamu mungkin belum bisa terkabul, karena kamu masih menggunakan sesuatu yang tidak halal sehingga menghalangi ibadahmu. Karena itu memilih kosmetik atau skin care yang halal menjadi bagian dalam memenuhi kewajiban seorang muslim
3. Menyempurnakan ibadah (source www. bercintaselepasnikah.my )
Penting memilih produk kosmetik dan skin care yang halal juga erat kaitannya dengan penyempurnaan ibadah. Jika najis dan hal-hal lain bisa membatalkan ibadah kamu, bagaimana dengan memnggunakan kosmetik tidak halal saat sholat. Apakah sholatmu menjadi sah? Krisis tersebut saar ini menjadi hal yang pentuing bagi kaum wanita, pasalnya saat jalan-jalan kosmetik menjaid sesuatu yang akan selalu dipakai. Bila saatnya sholat tiba apakah air wudlu mampu mengangkat sisa-sisa make up yang terserap melalui kulit? Tentu saja tidak!
Karena itu sangatlah penting untuk memilih kosmetik agar ibadahmu menjadi lebih sempurna. Belum lagi produk-produk kosmetik yang tidak menyerap air, hal itu mungkin bisa saja baik untuk dipakai tapi belum tentu dapat menbuat wudhlumu sah.
Nah moslemates itulah hal-hal diantara yang penting seputar keutamaan kosmetik dan skin care yang halal. Semoga dari paparan tersebut kita jadi lebih semangat untuk lebih berhati-hati dalam memilih segala sesuatu yang tidak hanya baik, tapi aman dan halal.
Semoga bermanfaat…!

No comments:

Post a Comment

HOSTING

SKIN CARE DARI BAHAN ALAMI

SERUM 3 IN 1 GDM BEAUTY SECRET

KONSULTASI HUBUNGI MIA UMMU HAURA 07870287937    Kepedulian dari kaum wanita dalam memperhatikan penampilan kulit maupun wajah, mendoro...

POPULER